Pengurus Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah Periode 2019-2023 Resmi Dikukuhkan

0Shares

KLATEN – Pengukuhan Pengurus Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jawa Tengah periode 2019-2023 dilaksanakan di Monumen Joang 45 Klaten. Ahad, (7/7). Dalam pengukuhan itu Eko Pujitmoko diberi amanah menjadi Ketua PWPM Jawa Tengah menggantikan Zainudin Affandi.

Dilansir sorot, Pengambilan sumpah janji dilakukan oleh Sekretaris Umum Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM), Bisyron Muhtar. Selain Eko, ada 67 pengurus PWPM yang ikut dilantik. Mereka yang menjabat diperiode 2019- 2023 itu merupakan hasil Musyawarah Wilayah (Musywil) XVII yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Pelantikan kali ini dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dahlan Rais, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, pimpinan ortom, perwakilan Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan ortom di Solo Raya, serta Bupati Klaten Sri Mulyani.

Usai dilantik secara resmi, Eko mengaku dihadapan ribuan hadirin bahwa PWPM Jawa Tengah segera melakukan berbagai langkah, menjaring masukan dari organisasi induk dan pemerintah provinsi agar dapat bersama-sama membangun sinergitas dalam berdakwah amar ma’ruf nahi munkar di wilayah Jawa Tengah.

Sementara itu Sekda Jawa Tengah, Sri Puryono dalam sambutannya mengatakan masih banyak permasalahan yang harus dihadapi bersama dan perlu ada campur tangan dari element masyarakat termasuk Pemuda Muhammadiyah. Mulai dari persoalan kemiskinan, intoleransi, bullying, dan penyebaran berita bohong.

Terkait banyaknya persoalan tersebut, Ia meminta kepada PWPM Jawa Tengah segera melakukan konsolidasi organisasi, menjalankan tugas penuh amanah, dan melakukan penyusunan program. Sebab, keberlangsungan Jawa Tengah dan berbagai permasalahan harus segera dilaksanakan dan diatasi. []