Sigab Solopeduli Kirim Bantuan Air Bersih pada Warga Terdampak Kekeringan

0Shares

KLATEN – Relawan Sigab Solopeduli memberikan bantuan air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan menjelang puncak kemarau di Kendalsari, Kecamatan Kemalang, Rabu (3/7/2019).

Kordinator Sigab Solopeduli, Nurudin mengaku, penyaluran air bersih tersebut dilakukan di tiga titik dengan jumlah puluhan kepala keluarga (KK).

“Para penerima air bersih kebanyakan bekerja sebagai kuli bangunan dan tukang gali pasir,” ujarnya. Demikian dilansir tribunsolo.

“Setiap tangki yang disalurkan untuk 10 kk,” kata dia menegaskan.

Ditektur Umum Solopeduli, Sidik Anshori menerangkan, untuk beberapa bulan ke depan Solopeduli masih akan terus menggalang dana dari masyarakat sehingga semakin banyak wilayah yang terdampak kekeringan bisa mendapatkan bantuan air bersih.

“Kebutuhan akan air bersih tidak bisa ditawar lagi, donasi dari donatur akan sangat bermanfaat untuk meringankan kebutuhan mereka,” jelasnya.

Sidik juga menambahkan bahwa masih banyak permintaan air bersih yang berasal dari Soloraya, Semarang, Yogjakarta, Bekasi dan beberapa wilayah lainnya.

Ketua RT di Desa Kendal Sari Kemalang, Abadi merasa sangat prihatin dengan kekeringan yang melanda wilayahnya.

Dirinya menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan air bersih kepada warga.

”Bantuan ini sangat bermanfaat, kami berharap bantuan air bersih bisa kembali dilakukan mengingat warga sangat membutuhkan,” harap dia. []