Islamic Center Umar Bin Khottob Fokus Lahirkan Entepreneur Berahlak Islami

0Shares

SRAGEN – Islamic Center (IC) Umar Bin Khottob-Rodhiallahuanhu di Kampung Asemrejo RT 44/17 Kelurahan Kroyo, Kecamatan Karangmalang, telah diresmikan kemarin Ahad (30/6). Pembangunan atas bantuan muwakif maupun donatur, ini sudah berjalan sejak tahun 2017.

Dilansir radar solo, total anggaranya sekitar Rp 2,8 miliar. Pembangunan akan terus dilanjutkan dengan memaksimalkan potensi lahan seluas 6.500 meter persegi. Harapannya jadi sarana membentuk generasi muda yang berakhlak mulia.

Islamic Center Umar Bin Khottob ini membina para anak muda penerus bangsa melalui Jalur Formal. Yakni Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Entepreneur Indonesia Sragen. Selain itu juga ada Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidzul Quran Tarbiyatuna. Selain belajar Entrepeneur, siswa juga menguasai Teknik komputer Jaringan (TKJ) dan berahlak islami serta berjiwa Qurani.

Peresmian dihadiri sejumlah tokoh masyarakat. Di antaranya Pimpinan Yayasan Ash Shilah Jakarta Ustaz Nurhadi, S.Pd.I, pimpinan Lembaga Amil Zakat Kesejahteraaan Umat (LAZKU) Sragen Ustaz Sutarto, Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan, perwakilan pemkab dan DPRD serta tamu undangan. Pemotongan pita secara simbolik dilakukan Ustaz Nurhadi.

Dia menyampaikan sebagian bantuan pembangunan berasal dari negara Qatar. Meski dibangun pada 2017, pembangunannya sempat mengalami kendala. Salah satunya yakni ada keterlambatan pengiriman dana.

”Alhamdulillah dengan kerjasama yang baik,  pembangunan dapat terwujud dalam 3 tahun ini. Kita lihat potensi adik-adik yang naik kelas 2 ini sudah terlihat. Bagaimana hafalan Alqurannya,” terangnya.

Ketua Yayasan LAZKU Sragen Ustaz Sutarto menyampaikan LAZKU Sragen akan membangun lagi pesantren dengan tiga lantai.

”Kita mohon doa, dorongan dan saran pengembangan pesantren sebagai amal jariyah. Untuk SMK Entepreneur ini  angkatan ketiga. Tahun ketiga sudah dapat 2 kelas. Ada yang dari Medan, Papua dan Kalimantan. Kita tidak terbentur zonasi,” ujarnya.

Selain itu di sekolah pesantren pihaknya menyiapkan beasiswa terbaik. Baik beasiswa prestasi akademik maupun untuk yang tidak mampu. Sedangkan untuk anak yatim piyatu dijamin gratis 100 persen.

Perwakilan Pemkab Sragen, Camat Karangmalang Sriyono menuturkan, pemerintah siap membantu sepenuhnya tujuan dari Islamic Center Umar Bin Khottob ini.

”Kami siap mempromosikan SMK EI ini. Agar ke depan banyak putra-putra Sragen yang sukses,” ujarnya. []