Sukseskan Muktamar Muhammadiyah ke-48, UMS Bangun Gedung Senilai 285 Miliar

0Shares

SOLO – Muktamar Muhammadiyah ke 48 diselenggarkaan pada tahun 2020 rencananya akan diadakan di Kota Solo tepatnya di Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Untuk mempersiapkan suksesnya acara, pihak Universitas Muhammadiyah Surakarta saat ini sedang melalukan pembangunan, salah satunya gedung auditorium.

“Untuk pembangunan UMS mempersiapkan gedung pleno yang akan ditempati 8000 bagi peserta muktamar,” ujar Badan Pembina Harian UMS, dan juga Ketua PP Muhammadiyah, Dahlan Rais usai meberikan sambutan di acara Apel Siaga Kokam se Soloraya, Ahad (30/6).

Dahlan Rais menambahkan dana yang dibutuhkan untuk membangun gedung yang memiliki daya tampung terbesar di Jateng dan DIY itu menelan biaya 285 miliar.

Semua pembiayaan sepenuhnya ditanggung oleh UMS, sampai saat ini PP Muhammadiyah belum memberikan bantuan.

Selain mempersiapkan bangunan fisik, ada dua hal yang perlu diperhatikan sebagai persiapan Muktamar.

“Dua hal yang saya kira penting yaitu pertama, sukses sidang dengan segala-segala materinya termasuk pemilihan pemimpinnya,” katanya.

Kedua, adalah syiar yang harus disiapkan secara seimbang. Menurutnya bentuk syiar adalah informasi yang disampaikan kepada masyarakat, bagaimana Muhammadiyah itu bermuktamar. Terlebih, materi-materi dalam muktamar itu tidak hanya menyangkut kepentingan Muhammadiyah, tapi selalu untuk kemajuan dan kemaslahatan masyarakat secara luas tanpa terkecuali.

Pesan menyambut Muktamar ini merupakan Muktamar teladan yang harus dijaga. Saat ini di Muhammadiyah masih malu (tabu) bagi calon pemimpin berkampaye. Namun, disisi lain jika dipilih maka tidak boleh berkelit. []