Masa Liburan Sekolah, TPQ Desa Demakan Adakan Jambore Anak Islam

0Shares

SUKOHARJO – Ingin mendekatkan anak-anak pada kegiatan Islami dan menjauhkan dari hal hal yang tidak bermanfaat itulah yang ingin terapkan dalam kegiatan Jambore Anak Islam (JAMAIS) 2019 yang diadakan oleh Kordinator Desa (Kordes) TPQ desa Demakan di Lapangan Demakan, Mojolaban, Sukoharjo, pada Jum’at – Ahad (28-30/6/2019).

Ketua panitia kegiatan JAMAIS ustaz Joko Wiyono menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut diikuti sekitar 60 TPQ se-Mojolaban dan bertepatan masa libur anak di sekolahan.

“Kegiatan JAMAIS ini tujuannya adalah yang utama anak-anak agar gemar pada TPQ, kalau anak-anak sudah senang dengan TPQ maka lama lama akan suka dengan Islam,” katanya kepada Pancaran.net di sela-sela kegiatan.

Jadi membiasakan anak untuk melakukan kegiatan Islami dan menghindari perbuatan yang tidak bermanfaat dan tidak mendidik.

Dalam kegiatan JAMAIS tersebut, masing-masing kelompok TPQ mendirikan tenda yang dihias dengan pernak-pernik bertema Islam.

Selain itu, ustaz Joko menyebut panitia juga mengadakan berbagai lomba kepada para peserta kegiatan JAMAIS.

“Ada kegiatan lomba juga, diantaranya Cerdas Cermat Quran (CCQ), Tadabur alam, Hafalan Quran, Tartil Quran, Adzan, dan ada juga pengajian akbar,” pungkasnya.

Dalam kegiatan JAMAIS tersebut, anak-anak juga dijarkan untuk melakukan ibadah tepat waktu seperti shalat berjamaah di masjid. []