Jalan Sehat DSKS: Jaga Spirit Ramadhan Silaturahim dan Ukhuwah Islamiyah

0Shares

SOLO – Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) menyelenggarakan acara jalan sehat. Acara yang mengambil tema, “Jaga Spirit Ramadhan Silaturahim dan Ukhuwah Islamiyah” diikuti beberapa ormas Islam yang ada seperti JAS, LUIS, Hizbullah, FPI, FJI, Al Ishlah dan lain sebagainya.

Jalan sehat mengambil start di depan Masjid Kota Barat lurus ke selatan hingga perempatan Gendengan belok ke kiri menyusuri jalan  Slamet Riyadi dan berakhir di Bundaran Gladag.

Endro Sudarsono kepada Pancaran menjelaskan, moment bulan Syawal ini tentu menjadi waktu yang tepat untuk bersilaturahmi umat Islam dalam silaturahmi dan menjaga spirit bulan Ramadhan.

“Kita berharap, acara ini bisa juga sebagai moment untuk mendinginkan suasana setidaknya pasca sidang MK. Dan tentu ini juga tidak ada kaitannya dengan isu politik terlebih kampanye dalam acara ini,” ujarnya Ahad (23/6).

Usai berjalan di acara CFD peserta kemudian beristirahat di barat Gladag, sambil meregangkan otot peserta mendapat siraman motivasi dari Ketua DSKS, Ustaz Dr Muinudinillah Basri MA.

“Mempersiapkan kesiagaan untuk bergerak bersama-sama membiasakan mempersatukan ukhuwah islamiyah, karena itu yang paling penting dan tetap harus tetap semangat dalam memperjuangkan agama ini,” katanya.

Acara ditutup dengan sarapan bersama dengan beberapa menu seperti nasi bungkus, arem-arem, kacang, sosis, teh, air mineral yang sudah disiapkan oleh panitia. Keakraban dan kebahagiaan terpancar dari semua peserta jalan sehat. []