Manfaatkan Libur Sekolah, Yayasan Al Furqon dan ECR Gelar Baksos Akbar

0Shares

KARANGANYAR – Mengisi liburan sekolah dan Syawalan Yayasan Al Furqon Tawangmangu mengandeng ECR (Emergency and Crisis Response) adakan Baksos Akbar, Ahad (23/6/2019).

Bakti sosial yang digelar di pelataran Madrasah Ibtidiyah Tahfidzulqur’an Al Furqon Blumbang Tawangmangu Karanganyar tersebut diisi dengan berbagai kegiatan. Dari potong rambut, pengobatan massal hingga khitan massal dipadati pasien.

Sebanyak 19 anak mengikuti khitanan massal, menurut ketua panitia Baksos Akbar Abu Nida’ mengungkapkan, Sebenarnya panitia menargetkan sebanyak 30 anak untuk mengikuti khitanan massal, tetapi ada beberapa anak yang mengundurkan diri karena alasan masih takut.

“Selain khitanan massal ini kami juga memberikan santunan kepada 50 anak yatim dan dhuafa,” ujarnya Ahad (23/6).

Sementara itu menurut Galih Setia Adi salah satu relawan ECR mengungkapkan rasa syukurnya.

“Alhamdulillah, khitanan massal kali ini berjalan dengan lancar karena kebanyakan dari peserta memang sudah mempersiapkan diri,” katanya.

Khitanan massal kali ini Tim ECR juga menerima pasien yang tergolong cukup kecil yaitu 1,5 tahun.

“Sebenarnya tidak ada jauh bedanya mengkhitan bayi maupun anak-anak seumuran SD. Cuma yang membedakan adalah dari orang tua pasien sendiri, kalau memang sudah siap kami Insyaa Alloh juga enjoy saja,” tutupnya. []