KB dan TKIT Al Hikam Delanggu Fokus Pengembangan IQ, EQ dan SQ

0Shares

KLATEN – Kelompok Bermain (KB) dan Taman Kanak-Kanan Islam Terpadu (TKIT) Delanggu menunjukkan kiprah yang nyata di bidang pendidikan. Terbukti, lembaga pendidikan yang baru berdiri pada 2013 lalu itu telah berhasil mengukir berbagai prestasi. Di antaranya juara 1 drum band serta juara 1 mayoret dalam Piala Kodak di 2016 silam. Disusul juara 1 lomba mewarnai Piala Rektor UMS 2017, dan berbagai prestasi lainnya.

Dilansir radar solo, rentetan prestasi ini tak lepas dari upaya sekolah dalam menerapkan model pembelajaran dan metode yang didesain secara sistematis. Sehingga pembelajaran di KB dan TKIT Al Hikam Delanggu dilakukan secara kreatif, inovatif, efektif, serta menyenangkan.

Program unggulan yang dimiliki KB dan TKIT Al Hikam Delanggu yakni aqua play, doctor visit, farming, outing class, program skill, market day, pengenalan dan praktek sains, pengenalan dan penggunaan teknologi, taman gizi, kurban siswa, manasik haji, Ramadan ceria, game edukatif, serta seminar untuk wali murid.

”Itu semua untuk mewujudkankan anak-anak generasi Islami yang sehat jasmani dan rohani. Serta cerdas dan kreatif,” kata Kepala KB dan TKIT Al Hikam Delanggu Lestarina Handayani, S. Pd Kamis (22/6).

Menurut Lestarina, generasi masa depan harus disiapkan sejak dini. Hal itu agar anak yang merupakan amanah dari Allah SWT ini tumbuh menjadi generasi yang berkualitas. Berlandaskan iman dan takwa terhadap Allah SWT.

”Karena itu perkembangan anak di KB dan TKIT Al Hikam Delanggu dioptimalkan secara menyeluruh. Baik IQ, EQ, maupun SQ-nya,” tandas Lestarina. []