Yatim Bahagia: Wujud Empati Kepedulian Terhadap Anak Yatim di Panti Asuhan

0Shares

SUKOHARJO – Aksi cepat tangap (ACT) Solo bersama alumni SMPN 3 Tengaran angkatan 2011 mengadakan acara kolaborasi kemanusiaan bertajuk Yatim Bahagia Rabu (19/6).

Dilansir radar solo, Tim Implementasi program ACT Solo dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) telah menyalurkan santunan paket pendidikan kepada 35 anak yatim di Panti Asuhan Aisyiah. Paket santuan pendidikan itu berupa buku tulis, bolpoint, pensil, penghapus, dan lain-lain.

Perwakilan tim program ACT Solo Ardiyan Tamrin  mengatakan, Yatim Bahagia direncanakan bisa digelar setiap bulan. Sistemnya akan bergilir dari satu panti asukan ke panti asuhan lain di Solo.

“Meski santunan yang diberikan tidak seberapa, tapi ini adalah ikhtiar terbaik dari lembaga ACT untuk bisa bersilaturahmi dan menyalurkan empati kepedulian terhadap anak yatim di panti asuhan,” papar Ardiyan.

Ketua cabang ACT Solo Septi Endrasmoro menuturkan, santunan itu bisa memenuhi kebutuhan anak-anak yang akan memasuki tahun ajaran baru di sekolah.

”Masalah sosial dan kemanusiaan di eks Karesidenan Solo merupakan tantangan tersendiri yang harus diselesaikan. Mulai dari kekeringan, kemiskinan, dan pendampingan masyarakat berpenyakit parah,” tutur Septi. []