Lindungi Bahaya Miras, Warga Dusun Kemplong RW 6 Deklarasi Anti Miras

0Shares

SUKOHARJOTak ingin generasi mudanya rusak karena miras, sejumlah masyarakat Dusun Kemplong RW 6 mendeklarasikan gerakan anti miras Ahad, (16/6). Acara tersebut diselenggarakan di Dusun Kemplong, Desa Cangkol Kecamatan Mojolaban.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Cangkol Sriyono , Babinsa, Babinkamtibmas dan sejumlah tokoh masyarakat dan karang taruna.

Menurut Darmadi, tokoh masyarakat dan juga Ketua Takmir Masjid Muttaqien kegiatan ini diselenggarakan untuk melindungi masyarakat dari bahaya miras.

“Tujuan dari kegiatan tersebut adalah agar daerah kita aman dari bahaya miras, karena itu merupakan larangn agama dan Negara, “ ujarnya kepada Pancaran saat ditemui di rumahnya Rabu, (19/6).

Sebelumnya pada hari Sabtu, (15/6) diadakan pengajian dan dilanjutkan acara deklarasi yang diawali dengan acara olah raga bersama.

Program dari deklarasi diantaranya para pemuda akan diadakan edukuasi meliputi pengajian, penyuluhan dari pihak berwenang seperti kepolisian, BND dan lainnya.

Darmadi menambahkan, respon masyarakat juga sangat mendukung dengan diadakannya acara deklarasi ini.

“Tidak hanya tentang miras ke depan kami juga akan menggandeng Badan Narkotika Daerah (BND) untuk melindungi masyarakat dari bahaya narkoba, “ kata Pimpinan Pengurus Muhammadiyah Bekonang.

Senada dengan Darmadi, Wakil Ketua Karang Taruna Dusun Kemplong RW 6, Rika Apriyanti kepada Pancaran mengatakan sangat mendukung kegiatan Deklarasi Anti Miras.

“Saya sangat mendukung kegiatan tersebut, karena kami tidak ingin generasi muda Dusun Kempong terkena dampak dari bahanya miras,” katanya.

Mahasiswa pasca sarjana UNS tersebut juga sangat berharap wilayah Dusun Kemplong benar-benar bersih dari peredaran miras. Masyarakat yang kadang-kadang masih pesta miras saat acara punya gawe bisa berhenti dan taubat.

Terkait kemungkinan adanya tekanan dari preman atau penjual miras baik Darmadi wakil tokoh masyarakt ataupun Rika Apriyanti dari Karang Taruna tak begitu khawatir, masyarakat tetap optimis karena akan didukung oleh semua pihak.

Darmadi juga berpesan ke daerah lain, agar bersama-sama bergandengan tangan untuk melindungi masyarakat dari bahaya miras dan narkoba. []