Polresta Surakarta Gelar Shalat Ghaib untuk Ani Yudhoyono

0Shares

SOLO – Meninggalnya Kristiani Herrawati atau yang akrab dipanggil Ani Yudhoyono menjadi duka mendalam bagi keluarga besar presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Seluruh penjuru tanah air memberikan ucapan bela sungkawa dan doa untuk almarhumah. Hal serupa juga dilakukan jajaran anggota Polresta Surakarta.

Usai menggelar salat Tarawih berjamaah pada Sabtu (1/6) malam, puluhan anggota kepolisian melaksanakan Shalat Gaib di Masjid An-Nur Polresta Surakarta. Terlihat, Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ribut Hari Wibowo dan segenap pejabat utama polresta mengikuti salat Gaib.

“Kami sebagi anggota Polri ikut berduka atas meninggalnya mantan ibu negara dari presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono. Shalat ini sama dengan Shalat jenazah. Namun bedanya, di sini jenazah telah dimakamkan atau berada di tempat yang jauh,” ujar kapolresta. Demikian dilansir radar solo.

Salat Gaib ini, lanjut kapolresta, sebagai bentuk rasa hormat yang tinggi dan kepedulian anggota polresta terhadap almarhumah. Sebab, Ani Yudhoyoo telah memberikan sumbangasih pada negara saat mendampingi SBY menjabat sebagai presiden RI.

Seperti yang diketahui, mantan ibu negara itu meninggal di usia 67 tahun di National University Hospital (NUH) Singapura Sabtu (1/6). Sebelumnya, Ani Yudhoyono telah menjalani rangkaian pengobatan kanker darah selama 4 bulan sejak Februari 2019. []