Menu Close

Tangkal Radikalisme dan Terorisme dengan Meningkatkan Pemahaman Agama

0Shares

KLATEN – Danramil 12 Manisrenggo Kodim 0723/Klaten Kapten Inf  Basuki menghadiri kegiatan silaturahim dan buka bersama Takmir Masjid dan Tokoh Masyarakat di masjid Ar Ridho Manisrenggo Klaten, Ahad (26/05/2019).

Dilansir suara merdeka, kegiatan yang diselenggarakan oleh Tahmir Masjid Ar Ridho, dihadiri Ketua Tahmir masjid Eko ,Danramil 12 Manisrenggo Kapten Inf Basuki dan Kasi bimas Polsek Manisrenggo Iptu Mulyadi, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat.

Acara diawali dengan pembukaan,  pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, dilanjutkan dengan sambutan Kapten Inf Basuki menyampaikan apresiasi positifnya atas diselenggarakannya kegiatan silaturahim dan buka puasa bersama, karena melalui kegiatan ini dapat merajut semangat kebersamaan dalam bingkai persaudaraan.

Danramil juga mengajak para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk senantiasa bekerjasama dengan Tiga Pilar di tingkat desa guna menangkal faham dan gerakan radikalisme.

“Ini semua harus diawali dari kita, pribadi, keluarga, lingkungan dan desa, termasuk dalam menjaga keamanan lingkungan melalui Poskamling,” tegasnya.

Radikalisme maupun aksi terorisme, salah satunya  berawal dari sempitnya pemahaman keagamaan seseorang hingga mengkafirkan orang atau kelompok lain yang tidak sepaham  bahkan membunuhnya melalui aksi-aksi teror, tutur Danramil

Lebih lanjut Danramil mengatakaan membunuh itu dosa besar dan tidak ada agama manapun yang mengajarkan untuk membunuh, tentunya semua agama mengajarkan kebaikan bagi umat atau penganutnya, dalam kesempatan itu juga di berikan bingkisan perwakilan dari yayasan yatim-piatu. []