Pandemi, Klinik Ummat Solopeduli Tetap Layani Imunisasi

0Shares

SUKOHARJO, (Pancaran.net) – Imunisasi merupakan, pencegahan paling efektif untuk penyakit tertentu. Ada 5 jenis imunisasi wajib yang diberikan  pada bayi, balita dan anak-anak sesuai dengan  jadwal dan usia masing-masing.

Rabu (13/1), Klinik Ummat Solopeduli melaksanakan Imunisasi pada pukul 08.00 sampai selesai, sebagai bentuk komitmen dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Imunisasi dilaksanakan di Jl. Songgo Bumi No.11-9, Dusun I, Manang, Kecamatan Grogol.

Imunisasi yang di berikan diantaranya Depteri Peerusis Tetanus (PDTsapa, Bacille Calmette Guerin (BCG), Polio, dan Campak.

Sebagian beras pasien berasal dari wilayah Soloraya, mereka merupakan pasien umum dan member Klinik Ummat.

baca: ‘Bertato’ Wujud Aksi Sosial Mantan Preman Pasar

“Pelayanan imunisasi di Klinik Ummat lengkap, biaya terjangkau dan dekat dari rumah. Ini imunisasi ke 2 anak saya dan saya puas,” ungkap Army ibu dari salah satu pasien imunisasi.

Manajer Kemitraan dan Pemberdayaan Solopeduli, Megawati, menjelaskan program Imunisasi anak di tengah pandemi Covid-19 tetap dijalankan Klinik Ummat.

Memang Imunisasi di waktu-waktu ini adalah hal yang penting untuk dilakukan terhadap anak namun juga harus dilakukan dengan tetap memperhatikan jadwal imunisasi, physical distancing dan protokoler di klinik.

“Kami di Klinik Ummat sudah menetapkan protokoler dari mulai pembatasan jumlah pendaftar, pendaftaran online, ketika datang memakai masker, pengecekan suhu badan dan cuci tangan. Selain itu juga paramedis di bekali dengan APD lengkap,” ujarnya.