Menu Close

Institut Islam Mamba’ul ‘Ulum Gelar Buka Puasa Bersama

0Shares

SOLO – Keluarga besar Institut Islam Mamba’ul ‘Ulum (IIM) menyelenggarakan acara silaturahim dan buka puasa bersama Rabu, (29/5). Acara yang diselenggarakan di aula tersebut dihadiri sejumlah pengurus yayasan, rektorat, dosen dan karyawan.

Rektor Institut Islam Mamba’ul ‘Ulum Imam Suhadi dalam sambutannya menjelasankan bahwa acara silaturahim dan buka puasa bersama ini merupakan acara penutup dari seluruh rangkaian acara di bulan Ramadan.

Sebelumnya bebeapa acara diselenggarakan dalam rangka mengisi kegiatan Ramadan seperti tadarus serta kajian. Selain itu, selama bulan Ramadan seluruh dosen dan karyawan juga dihimbau untuk aktif tilawah Al quran.

“Di bulan Ramadan ini, kita anjurkan kepada para dosen karyawan dan mahasiswa untuk sering membaca Al Qur’an,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Umum Yayasan Perguruan Tinggi Islam Surakarta, Kusniatun mengatakan kegiatan buka puasa ini merupakan kegiatan yang bermanfaat.

“Ini merupakan tradisi yang baik bisa digunakan sebagai sarana komunikasi antar yayasan, dosen, karyawan. Marilah kita gunakan sisa waktu ramadhan ini dengan baik agar bisa meningkatkan ketaqwaan,” katanya.

Acara ditutup dengan buka puasa bersama dan dilanjutkan dengan sholat Maghrib berjamaah. Sebalumnya acara diisi tausiah oleh KH Muhammad Hasyim Khalil. []