LAZ Solopeduli Serahkan Keranda untuk Masjid

0Shares

KLATEN, (Pancaran.net) – LAZ Solopeduli  kembali menunjukan kepedulian kepada masyarakat di tengah menghadapi pandemi Covid-19. Pada kesempatan kali ini, Tim Pendayagunaan yang langsung dikomando Direktur Pendayagunaan, Harjito memberikan bantuan seperangkat alat memandikan jenazah beserta keranda stainless kepada Masjid Al Hudha yang terletak di Dukuh Tegal Kragilan, Desa Brangkal, Kec. Karanganom, pada Jumat, (8/1/2021).

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis dan dihadiri warga serta Jama’ah Masjid Al Hudha dan tokoh-tokoh masyarakat setempat.

“Pemberian bantuan itu sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat khususnya daerah yang belum memiliki keranda jenazah,” ujar Harjito Saputra.

baca: Khitan Ceria di Desa Cemani Diikuti Puluhan Anak

Harjito juga berharap bantuan tersebut dapat memudahkan pengurus Masjid Al Hudha dalam menjalankan kegiatan pelayanan kepada masyarakat  khususnya untuk memfasilitasi kebutuhan perawatan jenazah.

“Adanya keranda ini akan lebih memudahkan dalam merawat jenazah, baik saat memandikan, pengangkatan jenazah sebelum dimakamkan, dengan hadirnya keranda full set ini akan banyak membantu daerah kami yang dari beberapa masjid di desa Brangkal belum ada fasilitas demikian,” kata Japari. Ia merupakan salah satu  penasehat dewan kemakmuran masjid Al Hudha.