Tiba di Pondok, Ustadz Abu Bakar Ba’asyir Langsung Sholat

0Shares

SUKOHARJO, (Pancaran.net) – Ustadz Abu Bakar Baasyir bebas dari penjara setelah menjalani hukuman selama 15 tahun dikurangi remisi 55 bulan. Ustadz Abu Bakar Baasyir dan rombongan tiba di Pondok Pesantren Al Mukmin Sukoharjo Jumat (7/1/2021) siang, setelah melakukan perjalanan darat selama 8 jam dari Lapas Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

Kondisi Ustadz Abu Bakar dalam keadaan sehat dan sebelum pulang juga melakukan tes rapid antigen dan dinyatakan negatif

Setiba di Ponpes langsung menjalankan sholat di Masjid Baitussalam yang berada di dalam Ponpes.

Usai menjalankan sholat Baasyir sempat menyapa awak media yang berada di luar gerbang Ponpes dengan melambaikan tangan dari teras masjid.

Menurut Tim Pembela Muslim, Achmad Michdan, Abu Bakar Baasyir keluar dari Lapas Gunung Sindur Bogor Jumat pagi pukul 6.30 wib dan tiba di Ponpes pukul 13.45.

Sebelum dibebaskan Baasyir dites kesehatannya dan dalam keadaan sehat.

“Untuk sementara Ustadz Abu akan bersama keluarga dahulu kemudian akan memberikan kesempatan kepada tokoh-tokoh yang rindu bersilaturahmi dan dijadwalkan dengan prokes,” ujarnya.

Sementara menurut putra Baasyir, Ustadz Abdul Rachim yang ikut dalam rombongan penjemputan juga mengatakan agenda ayahnya saat ini adalah istirahat di rumah dan fokus pada kesehatan dan akan menjaga dari potensi penularan covid 19.

“Sehingga akan mengatur pertemuan dengan tamu-tamu yang ingin bertemu dengan Abi dengan menjaga protokol kesehatan. Saat ini yang dikangeni Abi adalah bertemu dengan istri dan keluarga,” katanya.

baca: Ustadz Abu Bakar Ba’asyir Akhirnya Bisa Hirup Udara Bebas

lebih lanjut pihak TPM  mengucapkan terima kasih adanya pengamanan dari pihak Densus dan BNPT, dalam perjalanan pulang ke ponpes.

Bagaimana pun dalam kondisi pandemi seperti ini memerlukan pengamanan selain himbauan yang dikeluarkan, karena dalam kondisi pandemi covid 19 ini tidak mau ada kerumunan dan menjadi masalah seperti kasus Habib Riziq.