Khitan Ceria di Desa Cemani Diikuti Puluhan Anak

0Shares

SUKOHARJO, (Pancaran.net) – Di penghujung tahun 2020, takmir dan remaja masjid di wilayah Desa Cemani, Grogol, yang tergabung dalam FORSITAMA (Forum Silaturahmi Takmir Masjid dan Mushola) dan  FOSIKOM (Forum Silaturahmi dan Komunikasi Remaja Masjid) mengadakan kegiatan”Khitan Ceria”.

Menggandeng lembaga LP2A dan IPHI Cemani, Ahad, 20 Desember 2020 kegiatan khitan di ikuti oleh 61 anak yang ada di wilayah Desa Cemani.

Bertempat di komplek Masjid Baiturohman, kegiatan khitan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Mulai dari cek suhu, cuci tangan atau wudhu, menyiapkan masker dan jaga jarak.

baca: Muswil Dewan Masjid Indonesia DKI ke-VII Dibuka Gubernur Anies

Khitan massal yang digelar di tengah pandemi Covid-19 ini ditujukan untuk membangun rasa kepedulian dan membantu kaum dhuafa. Sebab, di masa saat ini banyak masyarakat yang ekonominya terdampak, terutama kaum dhuafa.

“Efek pandemi yang telah mempengaruhi ekonomi masyarakat, membuat sebagian warga negara harus berpikir ulang untuk menyelenggarakan hajatan, seperti untuk mengkhitankan anaknya,” ujar ketua panitia dari FOSIKOM, Dimas Ahmad.

“Apalagi lunturnya rasa kepedulian harus di munculkan lagi dan diberikan contoh, mulai dari sekarang,” tambahnya.

Ketua FORSITAMA, Ustadz Habib Ngadiri mengatakan, kegiatan tersebut berjalan dengan lancar. “Alhamdulillah, kegiatan berjalan dengan lancar, sungguh ini menjadi syiar dakwah real yang luar biasa. InsyaAllah ini akan menjadi agenda rutin tahunan di Desa Cemani,” katanya.