DSKS Gelar Dauroh Pelatihan Desain Grafis dan Jurnalistik

0Shares

SOLO, (Pancaran.net) – Kemajuan teknologi semakin pesat sehingga informasi dengan cepat pula tersebar, baik ataupun buruk. Karena itu butuh penyeimbang informasi, seharusnya bukan hanya di atas mimbar tapi bagaimana bisa memanfaatkan teknologi agar dakwah bisa tersampaikan secara luas dan cepat namun tidak kekurangan pesannya.

Karena itu, Dewan Syari’ah Kota Surakarta mengadakan acara, Dauroh Pelatihan Desain Grafis dan Jurnalistik yang diselenggarakan selama 2 hari yaitu tanggal 21-22 November 2020 di Markaz Dakwah DSKS, Pajang, Laweyan..

Kegiatan ini diikuti oleh 22 peserta, perwakilan dari Masjid, Elemen, Komunitas, Sekolah, Pondok Pesantren di Solo Raya.

Walau acara tidak dipungut biaya, akan tetapi kualitas pelatihan sangat kita utamakan karena itu kita ajak tenaga-tenaga profesional yang berkompeten untuk mengisi materi.

baca: Buku ‘Perang NU Melawan Suap’ Diluncurkan

Ketua Panitia Dauroh, Hasto Dwi Kuncoro menyatakan bahwa kegiatan ini diadakan sebagai respon akan tuntutan dakwah dan kebutuhan umat akan perlunya dakwah melalui media.

“Diharapkan dengan keahlian yang dimiliki dan sumber daya manusia yang mumpuni akan mampu menunjang dakwah dan menyampaikan pesan atau informasi kepada umat dan masyarakat dengan baik sekaligus membangkitkan budaya literasi dan minat baca yang hari ini mulai luntur dengan konten sederhana, kreatif dan menarik,” ujarnya, Senin (23/11/2020).

Dakwah media memiliki peranan yang sangat besar, sehingga harapan kita peserta setelah mengikuti dauroh ini agar terus berkarya dan bermanfaat untuk ummat. Dan In Syaa Allah kita akan tindaklanjuti dengan pelatihan berikutnya.