Milad ke-21, Solopeduli Bangun Gedung Sekolah SMK IT Gratis

0Shares

SOLO, (Pancaran.net) – Dalam rangkaian Milad ke 21 ini Solopeduli mengadakan beberapa kegiatan diantaranya pembuatan sumur bor di Boyolali, pembagian abon gratis di wilayah Jawa Tengah, pembagian sembako untuk ketahanan pangan korban efek covid 19.

Sebagai puncak Milad Solopeduli mengadakan peletakan batu pertama pembangunan SMK IT Smart Informatika Solopeduli yang diselenggarakan di Jl Plered Raya, Sumber, Banjarsari, Ahad (11/10/2020).

Direktur Utama Solopeduli, Sidik Anshori menjelaskan Solopeduli usia yang ke 21 tahun dengan mengambil tema, “Sinergi Kepedulian”. Dalam acara tersebut diharidi sejumlah tamu undangan dan pengurus Solopeduli.

“Kita berharap Solopeduli mampu peduli terkait masalah keumatan yang bertujuan menuntaskan kemiskinan di masa pandemi ini yang jumlahnya betambah banyak,” katanya didepan sejumlah awak media.

baca: Siswa-Siswi Baru SMK Solopeduli Dibekali Pengetahuan Tentang Covid-19 dan Pencegahannya

Sekolah ini rencananya akan dibangun dua gedung untuk siswa putra dan putri, aula dan masjid yang digunakan untuk prasarana umum. Selain itu terdapat kamar penginapan untuk siswa luar kota yang semua berkonsep milenial.

“Melalui desain ini kita berharap ada sekolah yang unik dan nyaman bagi siswa yang melaksanakan proses belajar mengajar,” tambahnya.

Dana yang dianggarkan dari pembangunan sekolah ini mencapai 6 Milyar, dan menempati lahan seluas 2990 m 2. Terkait tanah Solopeduli sudah membebaskannya sejak tahun 2014 yang berasal dari sumbangan para donatur.

Kedepan setiap angkatan akan diterima 120 siswa. Rencana pembangunan ini akan memakan waktu 1 tahun.

Selama ini SMK Solopeduli menyewa bangunan eks SD Gremet Manahan sejak tahun 2009. Walau diisi anak-anak kurang mampu namun SMK IT Solopeduli mempunyai segudang prestasi. Hampir semua lulusan memiliki ketrampilan dan skill yang dibutuhkan di dunia kerja, sehingga beberapa perusahaan swasta telah merekrutnya menjadi karyawannya.