DT Peduli Salurkan Dana Crowdfunding Rehab Masjid Al Azhar Gentan

0Shares

SUKOHARJO, (Pancaran.net) – DT Peduli menyalurkan dana sosial untuk pembangunan Masjid Al Azhar Gentan, Baki. Penyerahan bantuan tersebut diberikan secara simbolis oleh perwakilan DT Peduli kepada  tamir masjid.

“Sejak bulan Maret 2020 tim pembangunan masjid Al Azhar berkolaborasi dengan DT Peduli Solo untuk meminta dibuatkan sebuah kampanye urun dana sosial (crowdfunding). Alhamdulillah dari bulan Maret sampai dengan September telah terkumpul donasi sebanyak 35 juta rupiah,” ujar Ardhianto Murcahya, perwakilan DT Peduli, Selasa (29/9).

baca: Bakti Sosial DT Peduli Solo Bahas Peran Pemuda Bangun Peradaban

Masjid Al Azhar Gentan, yang terletak di Jalan Songgolangit 1 dan masih berada di komplek perumahan Songgolangit bisa dibilang cukup makmur, kegiatan pun cukup banyak digelar disana seperti, kajian Ahad pagi, kajian bakda Maghrib dan lain sebagainya.

Masjid yang memiliki seluas 200 m2 ini mulai tak mampu lagi menampung jamaah yang hadir. Ditambah lagi usia bangunan yang sudah mendekati separuh abad, bangunan masjid yang didirikan pada tahun 1981 atau saat ini telah berusia 39 tahun.

Maka pengurus masjid pun membentuk tim panitia pembangunan masjid. Kebutuhan biaya yang dikeluarkan cukup besar ternyata hampir diangka satu milyar.

Ustadz Muhammad Iqbal Tantowi, selaku perwakilan pengurus masjid, meyampaikan apresiasinya terkait bantuan ini.

“Kami selaku pengurus masjid menyampaikan terimakasih kepada para donatur. Semoga menjadi amal jariyah,” katanya.