Kemenag Jalin Silaturahim ke Takmir Masjid Agung

0Shares

SOLO, (Pancaran.net) –  Plt. Kepala KanKemenag Kota Surakarta, Rosyid Ali Safitri menghadiri undangan Takmir Masjid Agung Surakarta, di Jl. Masjid Besar No 1 Kauman (26/08). Dalam kegiatan Silaturahim tersebut, mengundang Penasehat, Para Pembina, Pengurus Harian dan Koordinator Bidang yang telah ditunjuk oleh Pemerintah Kota Surakarta, dan tertuang pada SK Walikota Surakarta No : 451.2/49 Th 2020 tentang Susunan Pengurus Masjid Agung Surakarta Periode 2020 – 2023.

Dalam kesempatannya, Rosyid Ali Safitri menyampaikan motivasi pada seluruh pengurus masjid untuk menjaga dengan baik masjid yang termasuk salah satu cagar budaya yang ada di Kota Surakarta.

“Dalam hal ini, saya selaku Pelaksana Tugas Kepala KanKemenag Kota Surakarta memberikan dukungan sepenuhnya terhadap kegiata-kegiatan Masjid Agung Surakarta, selama kegiatan tersebut merupakan pelayanan ibadah dan demi kemakmuran masjid,”tuturnya.

Ketua Pengurus Masjid Agung Surakarta, Muhtarom menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan pelayanan ibadah dan kemakmuran masjid serta koordinasi program kegiatan agar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Surakarta.

“Walaupun sampai saat ini pelantikan belum dapat dilaksanakan karena masih dalam kondisi pandemi, namun sesuai perintah walikota yang disampaikan oleh Sekda, bahwa kepengurusan tetap berjalan dulu,” tuturnya.

Pembina Masjid Agung Surakarta terdiri jajaran pemerintahan antara lain; Kemenag Kota Surakarta, Kabag KESRA Kota Surakarta, Balai Pelestarian Cagar Budaya Jawa Tengah, BPPKAD Kota Surakarta, DPUPR Kota Surakarta, Dinas Kebudayaan Surakarta, dan Dinas Pariwisata Surakarta.

sumber: kemenag