Menu Close

Pesan Bijak Habib Syech kepada Pengajar SDIT Taqiyya Rosyida

0Shares

SURAKARTA, (Pancaran.net) – Jajaran SDIT Taqiyya Rosyida tahun ini, mengadakan silaturahim ke kediaman Habib Syech bin Abdul Qodir Assegafuntuk meminta nasihat Idul Adha, Kamis (30/8).

Kepala SDIT Taqiyya Rosyida, Ustadz Isnandariawan menyampaikan, tahun ini begitu spesial karena SDIT Taqiyya Rosyida mendapat ucapan selamat dan nasihat Idul Adha langsung dari Habib Syech.

“Ayah bunda yang saya hormati dan ananda yang saya cintai, Alhamdulillah tahun ini begitu spesial karena kegiatan Idul Adha SDIT Taqiyya Rosyida ada ucapan selamat, doa, sekaligus penyampaian nasehat Idul Adha langsung dari Habib Syech yang kami cintai,” ujarnya. Kamis (30/8)

Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf menyambut baik kedatangan Kepala dan tim humas SDIT Taqiyya Rosyida. Beliau menyampaikan nasihat Idul Adha ini untuk para siswa, wali murid, guru.

“Alhamdulillah pagi hari ini, saya didatangi Al Ahli Karim Isnandariawan dari SDIT Taqiyya Rosyida, beliau datang untuk silaturahmi sekaligus memohon doa serta nasihat untuk seluruh santri, guru, dan wali murid SDIT Taqiyya Rosyida, juga sebagai nasehat untuk kita semua, terutama untuk saya sendiri. Saya ucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga Allah SWT menerima amal ibadah dan pengorbanan kita,” ungkapnya saat ditemui di rumahnya.

Dalam nasihatnya, Habib Syech memberikan motivasi untuk para penuntut ilmu dan orang-orang yang meringankan atau membiayai para penuntut ilmu. Mereka akan mendapat tempat seperti surga di alam barzahnya.

“Jangan selalu bosan dlm menuntut ilmu. Ada cerita nyata tentang penuntut ilmu yang mengamalkan ilmunya dan orang-orang yang meringankan atau membiayai penuntut ilmu di Damaskus. Saat meninggal, mereka disambut malaikat dan kubur mereka lapang seperti taman surga. Mereka mendapat tempat seperti surga di alam barzahnya. Kejadian ini disaksikan langsung oleh penggali kubur mereka,” ungkapnya.

Penuntut ilmu akan mendapat kedudukan dan derajat tinggi di mata Allah, Alhamdulillah adik-adik berada di SDIT Taqiyya Rosyida ini Insyalloh akan diajak oleh guru serta orang-orang yang terlibat di dalamnya ke jalan Allah dan Rasulnya Muhammad.

Lalu, guru-guru juga terus yang semangat mendidik. Mereka adalah anak-anak kita dan titipan orang tua agar mereka dapat bermanfaat bagi agama, nusa, bangsa, dan bagi ke dua orang tuanya,” ujarnya.

Habib Syech menambahkan, bagi wali murid jangan kecil hati dan bersedih, kalian orang-orang hebat. Saat ini mungkin kalian mengorbankan harta dan apa yang kalian miliki untuk menyekolahkan anak-anak kalian di SDIT Taqiyya Rosyida ini demi mendapat anak yang sholih sholihah bagaikan Nabi Ismail tehadap nabi Ibrahim as.

“Anak yang dididik dengan hasil doa rabb habli minassholihin, hasilnya luar biasa. Anak tersebut menjadi anak cerdas dan sholih. InsyaAlloh apa yang telah kalian korbankan wahai para wali murid dan para guru, semua akan menjadi hasil kebaikan di akhirat, akan menjadi sarana di surga nanti, InsyaAlloh bersama nabi Muhammad SAW bersama para sahabat dan guru-guru kita nanti,” pungkasnya.