Menu Close

FOS CARE Tebar Qurban di Daerah Rawan Pemurtadan

0Shares

WONOGIRI, (Pancaran.net) – Wabah Covid-19 menjadi hantaman berat bagi negeri ini. Meskipun belum ada kepastian kapan berakhir, namun semua itu tak menyurutkan semangat umat Islam untuk berkurban.

Bekerjasama dengan tim Melangkah dengan Sedekah (MDS) Sabtu, (1/8/2020), FOS CARE menggelar acara “Tebar Qurban di Daerah Rawan Pemurtadan” Danan, Giriwoyo, Wonogiri.

“Desa Danan menjadi lokasi tebar qurban tahun ini, dikarenakan kurangnya dakwah Islam serta banyaknya berdiri rumah ibadah bahkan sekolah agama lain, sehingga hal ini sangat berbahaya sekali bagi umat Islam”, kata Kris selaku Humas MDS.

Selain itu, daerah yang terkenal dengan tiwulnya ini, ternyata minim sekali antusias masyarakat untuk berkurban.

Kepala Desa Danan, Supardi mengatakan, “Berapa waktu lalu, saya sempat berusaha mencari bantuan & donasi agar ada penyembelihan hewan kurban di desa kami, mengingat masa pandemi kali ini membuat masyarakat terasa berat untuk membeli hewan berkurban,” ungkapnya.

Dibantu beberapa orang warga dan takmir masjid, sejumlah 3 ekor sapi & 6 ekor kambing selesai disembelih dan dibagikan kepada warga Danan.

“Alhamdulillah, meskipun dalam masa pandemi penyembelihan hewan kurban berjalan lancar dengan tetap menggunakan masker, handsanitizer & menyesuaikan prorokoler kesehatan,” kata Ketua FOS CARE, Gus Romi.

Di akhir acara, tampak kebahagiaan sejumlah warga Danan karena bantuan hewan kurban dari relawan. Kali ini, tebar kurban melibatkan dari berbagai elemen Islam Solo, DSKS, Dakwah Squad, And We Care, Laskar Sedekah, Kajian Joglo Arrohmah dan deretan elemen Islam lainnya. Ucapan terimakasih pun silih berganti warga sampaikan.

“Sebelumnya kami mohon maaf jika ada kesalahan & ketidaknyamanan kurban di desa kami ini, tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih atas kesediaannya berkurban di desa kami,” tambah Supardi, Kepala Desa Danan.