Menu Close

Masjid Agung Surakarta Akan Gelar Shalat Idul Adha

0Shares

SOLO, (Pancaran.net) – Masjid Agung Surakarta tetap akan menggelar Shalat Idul Adha. Ketua Pengurus Masjid Agung Surakarta Muhammad Muhtarom menjelaskan, Shalat Idul Adha dilakukan dengan menjalankan protokol kesehatan. Seluruh jamaah yang memasuki area masjid wajib mengenakan masker, cuci tangan, dan cek suhu.

“Tetap kami selenggarakan karena lahan masjid masih cukup luas, sehingga memungkinkan untuk membuat jarak antar jamaah. Kami juga tetap melaksanakan penyembelihan hewan kurban,” katanya, Rabu (22/7). Demikian dilansir radarsolo.

Namun, penyembelihan hewan kurban di Masjid Agung Surakarta akan dilaksanakan secara tertutup.  Untuk mengatasi kerumunan dalam pembagian daging, panitia akan menentukan pos sebagai titik distribusi daging kurban.

Hanya pos yang telah ditunjuk itulah yang menjadi prioritas distribusi. Muhtarom menyebut, proses penyembelihan hingga pembagian akan dikawal oleh Polri dan TNI.

“Sementara ini sapi yang tercatat sudah lima ekor. Teknis kurban tahun ini pada kondisi pandemi, pendistribusian daging kurban untuk warga Kauman. Kami juga koordinasi dengan panitia kurban Kauman,” terang Muhtarom.

sumber: radarsolo