Menu Close

Tolak RUU HIP DSKS Kirim Surat ke Panglima TNI dan Menhan

0Shares

SOLO, (Pancaran.net) – Sejumlah jajaran pengurus Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) mendatangi Markas Korem (Danrem) 074 Warastratama Surakarta, Rabu (22/6/2020). Maksud kedatangan tersebut untuk menyampaikan surat kepada Panglima TNI dan Menhan terkait RUU HIP.

Dalam kunjungannya rombongan DSKS yang dipimpin oleh Ustadz Shobarin Syakur (Divisi Politik) langsung ditemui oleh Komandan Korem (Danrem) 074 Warastratama Surakarta, Kolonel (Inf) Rano Maxim Adolf Tilaar.

“DSKS sebagai bagian dari ormas keagamaan perlu mengingatkan kepada semua pihak bahwa ada penolakan terhadap RUU HIP baik dari MUI, NU maupun Muhammadiyah atas dugaan adanya pihak pihak yang akan mengubah Pancasila,” ujar Endro Sudarsono, humas DSKS.

Sementera itu dalam tanggapannya Kolonel (Inf) Rano Maxim Adolf Tilaar mengatakan bahwa Pancasila sudah final pada tanggal 18 Agustus 1945.

“TNI sebagai alat negara tetap mewaspadai Komunisme di Indonesia,” ungkapnya.

Terkait agenda kunjungan DSKS, Kolonel (Inf) Rano Maxim Adolf Tilaar menyampaikan apresiasinya dan berjanji akan menyampaikan asprirasi ini kepada Panglima TNI dan Menteri Pertahanan.

“Sebagai Danrem yang baru kami sedang menjalin komunikasi sosial dengan pihak terkait baik dari pejabat pemerintahan daerah, Polri, Kejaksaan maupun wartawan,”pungkasnya.