Menu Close

Aliansi Masyarakat Sragen Anti Komunis Tegas Tolak RUU HIP

0Shares

SRAGEN, (Pancaran.net) – Ribuan massa dari berbagai elemen umat Islam yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Sragen Anti Komunis, diantaranya Muhammadiyah, Dewan Dakwah Indonesia, Hasbi, FPI, Aliansi Masyarakat Sragen Anti Komunis dan elemen kelaskaran menggelar aksi demo di Alun-Alun Sragen depan Kantor Pemkab, Jumat (26/6) sore.

Forum Umat Islam Sragen (FUIS) inisiator dari aksi menolak Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) dan mendesak pemerintah serta DPR membatalkan rencana pengesahan RUU itu.

“Mereka ingin mengingkari sejarah , bahwa kemerdekaan bangsa ini adalah atas pengorbanan para syuhada,” ujar Dodok Sartono, mewakili Muhammadiyah Sragen.

Dodok menyampaikan, RUU HIP telah mengingkari jalannya sejarah negara, karena Pancasila telah menjadi kesepakatan bersama. Muhammadiyah Sragen menegaskan sikap mendukung Majelis Ulama Indonesia untuk menghentikan RUU HIP.

Sementara itu Ketua FPI Sragen, Mala Khunaefi dalam orasinya menyebut bahwa yang mengesahkan RUU HIP sama dengan PKI.

“Kami siap membela NKRI, kalau DPR RI dan pemerintah nekat mengesahkan RUU HIP, kami bisa lebih nekat. Kami siap kepung DPRD, DPRD Provinsi dan DPR RI. Semua siap berangkat ke Jakarta dan kita tidak akan mundur. Siap menjaga Pancasila dan NKRI. Kalau pemerintah dan DPR RI mencoba mengotak-atik Pancasila, kami siap berjuang berdarah-darah,” tandasnya.

sumber: timlo