Gerakan Menutup Aurat Solo Bagikan 100 Jilbab di CFD

0Shares

SOLO, (Pancaran.net) –  Anggota Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus Daerah (FSLDKD) Soloraya mengadakan Gerakan Menutup Aurat pada Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day (CFD) di Solo, Ahad (23/2/2020).

Kegiatan yang bertema, Jilbab Bukti Cinta tersebut diikuti ratusan peserta. Acara diisi dengan pembagian jilbab secara gratis kepada pengunjung CFD Solo selain pembacaan puisi, talk show tentang pentingnya menutup aurat.

Atika Ayu, selaku Koorinator acara menjelaskan, aksi gerakan menurut aurat dilakukan di seluruh Indonesia dan saat ini dilakukan di kota Solo

“Ada 100 jilbab yang kami bagikan ke masyarakat, jilbab tersebut merupakan donasi dari peserta aksi perwakilan kampus,” ujarnya. Ahad (23/2).

Kegiatan ini dilakukan sejak tahun 2015 dan selalu diadakan setiap tahunnya. Tahun lalu Gerakan Menutup Aurat diselenggarakan di CFD Karanganyar.

Atika berharap kegiatan ini dapat menyadarkan masyarakat khususnya muslimah agar mau untuk menutup auratnya.

“Agar masyarakan khususnya wanita yang beragama Islam itu mau untuk menutup auratnya. Karena menutup aurat itu hukumnya wajib,” tambahnya.

Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahim bagi mahasiswa khususnya yang tergabung dalam organisasi FSLDK.