PAUD IT Nur Hidayah Gelar Pentas Seni, ‘Islam di Bumi Khatulistiwa’

0Shares

SOLO, (Pancaran.net) – PAUD IT Nur Hidayah Surakarta Ahad, (28/4/2019) menyelenggarakan EKSI 2019 (eNHa Kids Seni Islami) dengan tema Islam di Bumi Khatulistiwa. Acara yang berlangsung mulai pukul 07.30-12.00 dihadiri oleh sekitar 300 orang penonton yang terdiri dari orang tua wali murid, para sponsor dan tamu undangan yang hadir. Bertempat di gedung Samsat Solo EKSI 2019 ini menceritakan tentang bagaimana masuknya Islam di Indonesia dengan berbagai kisah serunya.

Humas PAUD IT NH Fika Yudhi Hidayati, menjelaskan, EKSI merupakan kegiatan tahunan yang menampilkan berbagai atraksi semua kegiatan ekstra kurikuler yang ada di PAUD IT Nur Hidayah Surakarta.

“Berbagai ekstra kurikuler yang tampil diantaranya adalah ekstra koreografi yang menampilkan tari saman dari Aceh, ekstra melukis yang menampilkan lukisan peta Indonesia, ekstra teater yang mengisahkan perjuangan Pati Unus dan banyak lagi. Ada dua belas ekstra yang tampil dengan berbagai keunikan dan kelucuan anak-anak, “ ujarnya.

Dewi Marsiyah, selaku Kepala PAUD IT Nur Hidayah mengatakan bahwa EKSI merupakan ajang bagi anak-anak untuk menyalurkan kemampuan dan bakat minatnya. Selain itu EKSI juga merupakan sarana anak-anak untuk berlatih tampil untuk memupuk rasa percaya diri mereka. []