Parade Perjuangan DSKS Diikuti Ribuan Peserta

0Shares

SOLO, (Pancaran.net) – Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) yang didukung puluhan ormas Islam mengadakan Parade Perjuangan dengan kegiatan longmarch dan Tabligh Akbar. Ahad (10/11).  Acara dalam rangka memperingati hari Pahlawan tersebut dimulai dari Kota Barat hingga Gladag. Ribuan peserta tampak antusias mengikuti acara ini.

Beberapa tokoh hadir selaku pembicara dalam acara ini diantaranya Dr. Muinudinillah Basri MA, Edi Lukito dan Dr. Muhammad Taufik, SH., MH.

Humas DSKS, Endro Sudarsono saat diwawancara menjelaskan acara tersebut mengambil tema, Aktualisasi Semangat Jihad para Pahlawan Menuju Indonesia Berdikari diharapkan masyarakat dan pemerintah bisa lebih bersungguh-sungguh mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan berdaulat.

“Dengan adanya kegiatan ini kami berharap agar masyarakat sadar arti dari perjuangan ataupun kemerdekaan, dimana para pahlwan telah rela berjuang mengorbakan harta dan jiwanya untuk mengusir penjajah dari penjajah,” ujar disela-sela aksi.

Karena saat ini nilai-nilai perjuangan telah menipis sehingga rasa nasionalisme pun mulai semakin berkurang. Kita berharap bangsa Indonesia bisa meneladani perjuangan para pahlawan.

“Kami berharap negeri ini menjadi lebih baik tidak ada antek asing yang mengeru kekayaan hasil bumi, tidak ada koruptor dan kejahatan lain,” tambahnya.

Rencana awal kegiatan ini akan diramaika oleh kehadiran Ustadz Felix Siuw namun ternyata berhalangan ada acara di Yogyakarta.