Alumni Fisioterapi UMS Kirim 22.000 Ribu Liter Air Bersih

0Shares

BOYOLALI, (Pancaran.net) – Kekeringan disejumlah wilayah masih belum mendapatkan solusi. Sungai dan sumur sudah lama mengering, warga terdampak kekeringan hanya bisa pasrah menunggu hujan. Dampak yang sangat terasa di Kabupaten Boyolali bagian utara, salah satunya di Dusun Jatilawang Wonosamudra.

Sigab SOLOPEDULI bersama Alumni Fisioterapi UMS menyalurkan 22.000 ribu liter air bersih. Air tersebut dikirim dengan menggunakan 4 truk tangki air bersih, masing-masing tangki berkapasitas 5.500 ribu liter. Selain di Dusun Jatilawang, air bersih juga disalurkan di Guwo Jatilawang Wonosamudra Sabtu (2/11).

Suka cita warga menyambut bantuan air bersih. Hal ini terlihat dari hampir seluruh warga telah menanti kedatangan air sejak siang di tempat yang telah ditentukan. Arif, salah satu perwakilan alumni Fisioterapi UMS menuturkan bahwa bantuan air bersih yang diberikan ini lantaran krisis air yang dialami warga telah berlangsung lama. ”Medan yang sulit dan dalamnya sumur milik warga ,80 meter lebih, telah lama mengering, kondisi ini sangat memprihatinkan,” ungkap Arif.

Muhdin (46), Kepala Desa Jatilawang, Wonosamudra menyampaikan terimakasih atas bantuannya. “Matur suwun kagem SOLOPEDULI lan rencang-rencang alumni fisioterapi UMS sing sampun maringi bantuan air Mugi dibalas marang Gusti Allah,”  tuturnya. []