Dakwah on The School di SMPN 2 Grogol Dikuti Ratusan Siswa

0Shares

SOLO, (Pancaran.net) – Da’i Salimah Sukoharjo kembali melakukan kegiatan Dakwah on The School di SMPN 2 Grogol Sukoharjo pada Jum’at, (25/10/2019). Kali ini, dihadapan sekitar 900 siswa, ustadz Budi Al Farisi menyampaikan tentang hikmah dibalik ujian yang diberikan oleh Allah kepada manusia.

Menurut salah satu pengurus Da’i Salimah tersebut, ujian dapat menghapuskan dosa-dosa seorang manusia dihadapan Allah.

“Tidaklah seorang Muslim ditimpa keletihan, penyakit, kesusahan, kesedihan, gangguan, kegundah-gulanaan, termasuk duri yang menusuknya, melainkan Allâh akan menghapus sebagian dari kesalahan-kesalahannya,” katanya.

Kedua, kata ustadz Budi, ujian yang diberikan dapat menjauhkan dari siksa api neraka, dan yang ketiga ujian dapat mendekatkan diri pada Allah sebagaimana dalam Al Qur’an surat Al Anam ayat 42.

“Dan sesungguhnya Kami telah mengutus (rasul-rasul) kepada umat-umat yang sebelum kamu, kemudian Kami siksa mereka dengan (menimpakan) kesengsaraan dan kemelaratan, supaya mereka memohon (kepada Allah) dengan tunduk merendahkan diri,” ungkapnya.

Selanjutnya, kata ustadz Budi, ujian dapat menangkat derajat seorang manusia dihadapan Allah Subhanahu Wata’ala sebagaimana dalam hadist yang diriwayatkan oleh Bukhori dan Muslim.

Yakni “Tidaklah seorang mukmin terkena duri dan lebih dari itu melainkan Allah akan mengangkat derajat dengannya. Atau dihapuskan kesalahannya dengannya”.

“Dan ini yang harus ditanamkan kepada kita kalau Allah memberikan ujian pada kita, itu tanda Allah sayang pada kita, kalau diberikan sakit, kekurangan makanjangan mengeluh, itu adalah ujian buat kita dan bersabarkalah saja,” pungkas Founder Rumah Qur’an tersebut.

Dalam kegiatan Dakwah On The School tersebut,  tim Da’i Salimah memberikan hadiah bagi para siswa yang bisa menjawab sejumlah pertanyaan yang diberikan oleh pemateri. []

Reporter: Ristyan A