Solopeduli Gandeng RS Medika Mulya Salurkan Air ke Lereng Pegunungan di Wonogiri

0Shares

WONOGIRI, (Pancaran.net) – Tempat tinggal yang berada di lereng-lereng pegunungan, menanjak dan curam, akhirnya warga Desa Hargantoro, Kecamatan Tirtomoyo, Kabupaten Wonogiri mendapatkan bantuan air bersih dari Solopeduli. Perjuangan untuk mengantarkan air bersih ke Desa tersebut cukup berat karena disamping medan yang ekstrem juga jarak pemerintahan desa menuju desa sejauh 4 km.

Aksi penyaluran air bersih ini, Solopeduli bekerjasama dengan RS Medika Mulya. Penyaluran ini hadiri langsung oleh Direktur RS Medika Mulya, dr. Swastika Tri Maharani.

”Pendistribusian dilakukan dengan menggunakan thorn atau  tampungan air yang dinaikkan ke truk ukuran sedang. batas maksimal berat air 2 ton per 2.000 liter per truk,” ungkap salah satu pegawai Solopeduli area Wonogiri, Yayan pada 18/10. Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan di Dusun Janganti sebanyak 2 truk dengan total 4.000 liter, sedang sisanya akan disalurkan secara bertahap.

Air bersih disalurkan ke penampungan-penampungan warga. Total bantuan air bersih yang akan disalurkan sebanyak 17.000 liter yang akan dilakuakan secara bertahap. Total sementara penerima manfaat untuk Dusun Janganti ada sebanyak  72 Kepala Keluarga. ”Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar, warga disini juga sangat antusias menyambut kegiatan ini,” imbuh Yayan.

“Saya punya 2 sumur mas, tapi sudah kering semua, Alhamdulillah ini dapat bantuan dari Solopeduli, terimakasih banyak Solopeduli sudah membantu warga kami” tutur ketua RT setempat, Darto Rabu (16/10). []