Bukti Solidaritas, LUIS Himpun Dana untuk Korban Konflik Wamena

0Shares

SOLO, (Pancaran.net) – Divisi Sosial Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS) melakukan aksi penggalangan dana untuk korban konflik kerusuhan di Wamena, Papua di Perempatan, Widuran, Surakarta, Ahad, (13/10/2019). Aksi penggalangan dana perdana tersebut sebagai bentuk solidaritas kepada sesama anak bangsa yang saat ini sedang mengalami ujian.

Dalam aksi sosial itu, beberapa anggota LUIS terlihat membawa kotak dari kardus dan kemudian disodorkan kepada pengguna jalan di perempatan Widuran, Surakarta.

“Kami dari LUIS divisi sosial melakukan penggalangan danan dari jam 07.30 wib sampai 10.30 Wib,” kata korlap aksi Muhammad Amir kepada Pancaran.

Menurut Amir, LUIS akan terus melakukan aksi serupa di berbagai titik lainnya, hal itu dikatakannya sebagai bentuk kepedulian atas para korban konflik yang saat ini banyak yang meninggalkan rumah dan harta mereka di Wamena.

“Insyaallah jika mungkin dilaksanakan kita tetap akan melakukan lagi, kita untuk LUIS baru melakukan penggalangan dan dan kita akan salurkan ke Wamena Papua,” ungkapnya.

Ia berharap kepada semua pihak untuk ikut peduli dengan nasib dan penderitaan saudara sebangsa di Wamena, Papua.

“Kita bisa membantu dan meringankan beban saudara kita yang ada di Wamena, Papua,” pungkas Amir. []