Ormas Islam Karanganyar Bantu Air Bersih di Wilayah Eromoko

0Shares

WONOGIRI, (Pancaran.net) – Persaudaraan Alumni 212 Karanganyar bersama dengan SAR Al Huda dan Laskar Bela Islam Karanganyar (Labbaik) kembali melakukan aksi sosial berbagi air bersih di daerah terdampak kekeringan akibat kemarau panjang di wilayah Eromoko, Wonogiri, Kamis, (10/10/2019).

Korlap aksi ustadz Fadlun Ali menjelaskan bahwa pihaknya menyalurkan 30 tangki air bersih kepada warga di 3 desa di kecamatan Eromoko, Wonogiri.

“Air bersih diberikan kepada warga Ngloko dengan 10 tangki air bersih, Pagersari 10 tangki air bersih dan Jalakan 10 tangki air bersih,” katanya kepada Pancaran.

Bantuan air bersih tersebut merupakan hasil donasi dari sejumlah elemen umat Islam dianyaranya dari Majelis Mujahidin (MM) Karanganyar, dan FUUI Gedong Karanganyar dan IIBF.

Ustadz Fadlun menyebut, kegiatan baksos dari PA 212 Karanganyar tersebut merupakan program baksos yang keempat kalinya dilaksanakan.

“Dengan rangkaian acara berbagi air bersih, kemudian berbagi 300 paket sayuran dari warga Beruk Jatiyoso, dan dilanjutkan Tabligh Akbar oleh Ustadz Syamsuddin Umar dari Jatiyoso Karanganyar,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ustadz Fadhlun Ali berterimaksih kepada seluruh donatur yang telah ikut membantu dalam aksi sosial dari PA 212 Karanganyar tersebut.

“Jazaakumullahu khoiron kepada muhsinin yang telah memberikan kepercayaan kepada PA 212 Karanganyar, semoga bisa meringankan beban saudara kita yang sedang diuji kekeringan,” pungkasnya. []

Reporter: Ristyan A