LKG TPQ Selenggarakan Pelatihan Guru TPQ se-Paranggupito

0Shares

WONOGIRI, (Pancaran.net) – LKG TPQ kembali menyelenggarakan Pelatihan Guru TPQ se Paranggupito Wonogiri. Acara diselenggarakan pada hari Ahad 6 oktober 2019 di Kampoeng Djadjan Sumber Mirah.

Peserta tampak antusias hal ini dibuktikan dengan adanya peserta di luar Kecamatan Paranggupito yaitu dari guru TPQ Pracimantoro dan Giritontro yang berjumlah 50 guru TPQ.

“Kami sangat senang sekali atas program pelatihan Guru TPQ oleh LKG TPQ, dikarenakan sangat dibutuhkan oleh para guru TPQ Paranggupito dan sekitarnya untuk bekal dalam mengelola dan mengajar di TPQ” ungkap Ustadz Abdullah selaku ketua BADKO TPQ Paranggupito dalam sambutannya.

Sementara itu Abdul Wahab selaku koordinator LKG TPQ menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan ajang silaturahim antar guru TPQ.

“Pelatihan Guru TPQ kewilayah merupakan program untuk memberikan keilmuan dan ajang sillaturahmi kepada Komunitas serta Guru TPQ di wilayah supaya hubungan dalam dakwah Quran TPQ semakin kuat,” ungkapnya.

Acara tersebut menghadirkan Ustadz Junianto sebagai nara sumber tunggal dalam pelatihan tersebut. Ustadz Juni menyampaikan materi tentang menjadi guru TPQ menarik, Santri Tertarik.

“Menjadi guru TPQ itu harus ikhlas totalitas dan berkwalitas, supaya santrinya betah ngaji dan menghasilkan santri yang unggul dan berakhlaq islami.” Ungkap Ustadz Junianto ditengah tengah penyampaian materi.

Beliau juga menegaskan akan pentingnya pengajaran Baca Tulis Al Quran yang harus difokuskan oleh Guru TPQ, jangan sampai terpaku dengan kurikulum materi materi yang menyebabkan terhambat serta mengganggu aktifitas kbm baca tulis Al Quran.

Acara ditutup dengan sesi pertanyaan dari peserta dan nasyid oleh kawan kawan dari pengurus badko Paranggupito.

Suksesi acara tersebut atas kerjasama LKG TPQ dengan BADKO TPQ Paranggupito dan atas suport dari sahabat BERSERI. []