Peduli Wamena, Ratusan Umat Islam Karanganyar Gelar Apel Siaga Ganyang OPM

0Shares

KARANGANYAR, (Pancaran.net) – Ratusan umat Islam Karanganyar yang tergabung dalam Aliansi Umat Islam Karanganyar (AUIK) menggelar bertajuk ‘Apel Siaga Umat Islam Karanganyar Ganyang OPM’ di depan Masjid Fatimah Getas Komplek Monumen Jaten, Karanganyar, Jum’at (4/10/2019).

Aksi tersebut juga diikuti sejumlah elemen umat Islam diantaranya Jamaah Ansharu Syariah, Majelis Mujahidin, Front Ummat Islam (FUI) Karanganyar, Santri ponpes Tahfidz BMQ Ngadiluwih, Karanganyar, Laskar Bela Islam Karanganyar (Labbaik) dan perguruan beladiri milik Muhammadiyah Tapak Suci.

Ketua AUIK Ustadz Fadlun Ali mengaku prihatin dengan jatuhnya 32 korban jiwa serta ratusan rumah, ruko hingga perkantoran yang dibakar oleh perusuh hingga menyebabkan ribuan warga mengungsi dan keluar dari Wamena, Papua.

“Mengutuk tragedi kemanusiaan di Papua khususnya di Wamena yang telah menimbulkan korban harta, jiwa dan luka-luka,” katanya.

Ia juga mendesak pemerintahan Jokowi untuk serius dalam menangani konflik yang terjadi di Wamena, ia menyebut tindakan brutal pelaku perusuh merupakan tindakan terorisme.

“Mendesak Pemerintah Republik Indonesia untuk menyelesaikan tragedi kemanusiaan tersebut dengan tegas dan seadil-adilnya, agar pelaku tindakan terorisme dan makar yang ingin memisahkan diri dari Indonesia seperti KKB Kelompok Kriminal Bersenjata, juga OPM Organisasi Papua Merdeka segera di tangkap Tokoh dan pelakunya,” tandasnya. []

Reporter: Ristyan A