Peduli Wamena, Umat Islam Karanganyar Akan Gelar Apel Siaga Ganyang OPM

0Shares

KARANGANYAR, (Pancaran.net) – Aliansi Umat Islam Karanganyar (AUIK) akan mengadakan aksi turun ke jalan bertajuk ‘Apel Siaga Umat Islam Karanganyar, Ganyang OPM’ di Masjid Fatimah Getas Komplek Monumen Karanganyar Solo, pada Jum’at, (4/10/2019) pukul 13.00 Wib.

Aksi tersebut merupakan bentuk kepedulian kepada umat Islam di Wamena, Papua, yang mengalami pengusiran dan penganiayaan hingga pembunuhan oleh para perusuh.

Ketua AUIK ustadz Fadlun Ali menyebut kelalaian dan kegagalan pemerintah, TNI dan aparat kepolisian dalam menjaga dan melindungi warga negaranya dari para perusuh sehingga jatuh korban puluhan orang meninggal, ratusan luka luka dan bahkan ribuan sedang antri mengungsi.

“Mereka yang menjadi korban adalah warga Indonesia, saudara kita semua, tidak pantas kiranya kalau kita hanya berdiam diri,” katanya kepada Pancaran Kamis, (3/10/2019).

Dalam aksi Apel Siaga tersebut, peserta diharapkan membawa bendera setengah tiang sebagai bentuk solidaritas, kemudian akan dilaksanakan Shalat Ghaib serta dilakukan penggalangan dana untuk korban kerusuhan di Wamena, Papua.

Sejumlah tokoh umat Islam Soloraya direncanakan, hadir untuk melakukan orasi diantaranya ketua Tim Advokasi Reaksi Cepat (TARC) Dr. Muhammad Taufiq, Tokoh Mega Bintang Moedrik Sangidoe, Ustadz Sukma Mujahid dari Majelis Mujahidin.

Pimpinan Ponpes Tahfizh BMQ Ngadiluwih ustadz Syamsuddin Asrori, Tokoh Karanganyar K.H. Badarudin dan juga Saksi hidup korban kerusuhan wamena asal Solo. []

reporter: Ristyan A