SD Al Azhar Syifa Budi Serahkan Rp 23.757.000,- untuk Korban Bencana Alam

0Shares

SOLO, (Pancaran.net) – SD Al Azhar Syifa Budi Surakarta menyerahkan bantuan berupa uang senilai Rp 23.757.000,00 kepada Solopeduli. Uang tersebut akan disalurkan kepada saudara-saudara kita yang mengalami bencana seperti kebakaran hutan di wilayah Riau dan Kalimantan, gempa bumi di Ambon dan bencana sosial di Wamena.

Kegiatan penggalangan dana ini diawali dengan Sholat Istisqo, dilanjutkan tausiyah kemudian melangsungkan penggalangan dana oleh seluruh siswa-siswa SD beserta TK melalui kotak amal.

Penyerahan donasi tersebut diserahkan langsung oleh H. Sya’roni Kariem, S. Ag, M. Pd selaku Pelaksana Harian SD Al Azhar Syifa Budi. Pengumpulan donasi oleh para siswa sebagai bentuk pengajaran kepada mereka untuk peduli terhadap sesama sekaligus mengasah jiwa kedermawanan sejak dini.

“Penggalangan dana dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan pelatihan kepedulian siswa terhadap lingkungan serta melatih kedermawanan, semoga sedikit donasi tersebut mampu membantu para korban bencana,” ujar Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SD Al Azhar Syifa Budi, Maya Irawati. []

Reporter: Kukuh Subekti