Perguruan Beladiri Muslim Tapak Siaga Laksanakan Ujian Kenaikan Sabuk

0Shares

SOLO, (Pancaran.net) – Perguruan beladiri muslim Tapak Siaga melaksanakan kegiatan kenaikan sabuk dari merah ke putih di Masjid MUI Surakarta dan Lapangan Semanggi, Solo, Ahad, (29/9/2019).

Dalam kegiatan kenaikan sabuk tersebut, sebanyak 100 anggota Tapak Siaga yang bernaung dibawah Ikatan Persatuan Silat Indonesia (IPSI) Surakarta itu mengikuti proses kenaikan sabuk.

“Ini merupakan program kegiatan rutin dari Tapak Siaga yang dilakukan setiap 4 bulanan. Test kenaikan sabuk dari merah ke hijau, hijau ke biru dan biru keputih,” kata sekertaris Tapak Siaga Ridho Asfari kepada Pancaran.

Menurut Ridho, anggota yang ingin sabuknya berganti warna diatasnya harus bisa melewati test yang diberikan oleh para guru Tapak Siaga.

“Tentu dengan syarat bisa menempuh jurus dan senam jurus tertentu, ketika bisa melewati ujian yang diberikan itu, maka anggota akan diberikan sabuk baru sesuai tingkatan,” katanya.

Lebih lanjut, Ridho berharap perguruan Tapak Siaga dapat menjadi sarana para pemuda untuk berolahraga sekaligus menyalurkan bakatnya hingga dapat berprestasi.

“Harapan kami Tapak Siaga ini menjadi wadah positif untuk pemuda, kita miris melihat banyaknya kegiatan anak muda yang menjurus pada kekerasan seperti tawuran,” tandasnya.

Kegiatan kenaikan sabuk Tapak Siaga ini melibatkan seluruh anggota dari berbagai cabang seperti dari Solo, Sukoharjo dan Karanganyar yang berjumlah ratusan.[]

Reporter: Ristyan A