Jamaah Ansharu Syariah Jawa Tengah Gelar Mukerwil di Magelang

0Shares

MAGELANG, (Pancaran.net) – Jamaah Ansharu Syariah wilayah Jawa Tengah menggelar Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) bertajuk, ‘Bersama Umat Kita Tingkatkan Peran Jamaah Menuju Indonesia Berkah’ di Gedung SDTQ An Nahl, Magelang Sabtu-Ahad (28/29/2019).

Dalam Mukerwil yang membahas penurunan program tersebut, Katib Ansharu Syariah Jawa Tengah Ustadz Agil Firmansyah mengatakan bahwa dalam berdakwah, umat Islam harus mempunyai target dan terprogram.

“Jadi nggak ada istilahnya hanya asal jalan aja, ayo yang penting modal semangat aja, itu ndak bisa. Jadi apa yang diamanahkan kepada kita semuanya harus terprogram,” ungkapnya.

Sementara itu, Qoid Ansharu Syariah Jawa Tengah Ustadz Surawijaya mengatakan bahwa Ansharu Syariah akan terus membersamai umat dalam dalam melakukan perjuangan dakwah di Indonesia.

“Jadi kita harus tau dinamika dakwah dan perjuangan di Indonesia. Kedua, melihat kondisi Bangsa sedang carut marut, maka Anaharu Syariah ikut membangun melalui program-program sosial, infrastruktur, dan yang lainnya,” ungkapnya.

Selain itu, pria yang akrab dipanggil Cak Rowi ini juga mengungkapkan bahwa kegiatan sosial kemanusiaan juga menjadi salah satu komitmen Ansharu Syariah dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Sebagaimana pada bulan mendatang, akan dilakukan pembangunan jembatan yang di inisiasi oleh Yanmas Ansharu Syariah,”ujarnya.

Cak Rowi berharap apa yang dilakukan oleh Jamaah Ansharu Syariah tersebut bisa menjadikan bangsa Indonesia yang baldatun toyyibatun wa rabbun ghafur.

“Ketiga, dibutuhkan keberkahan dengan menjadikan warga negara indonesia beriman kepada Allah dan beradab. Sebagaimana Janji Allah pada Surah Al Araf ayat 96,” tandasnya. []

Reporter: Ristyan A