SKS 2019 UNS Laksanakan Grand Opening

0Shares

SOLO, (Pancaran.net) – Sekolah Keluarga Samara (SKS) merupakan nama baru dari Sekolah Pra Nikah (SPN) tahun 2019. SKS tahun 2019 mengambil tema besar “Membangun Cinta Menuju Surga untuk Meraih Ridho-Nya”, hadir pada grand opening Wakil Rektor  Bidang Akademik, Ahmad Yunus dan Motivasinger, Kang Abay, acara berlangsung di Aula Pasca Sarjana, UNS, pada Ahad (29/9).

SKS yang pada tahun ini memasuki tahun ke-9 untuk kelas akhwat dan tahun ke-3 untuk kelas ikhwan itu diikuti oleh 500 peserta. Mereka terdiri dari mahasiswa UNS dan umum, pada kesempatan tersebut hadir pula pembina SKS seperti Ustadzah Robi’ah Al Adawiyah  dan ustadzah Zeni Luthfiyah. Para peserta grand opening mendapatkan materi seputar bekal pernikahan dalam membangun rumah tangga.

Sekolah Keluarga Samara menjadi sarana bagi setiap orang yang ingin mencari bekal ilmu dalam membangun rumah tangga. Dengan segala permasalahan dalam pernikahan sepatutnya hal tersebut dipersiapkan sejak dini dan dengan matang. Agar tercipta keluarga yang bahagia sakinah, mawadah dan rahmah.

“Pada faktanya  masih banyak pernikahan yang dibangun bukan berdasar pemahaman rumah tangga yang baik sehingga rumah tangganya pun bermasalah, dan SKS hadir untuk memotivasi peserta agar tercipta keluarga yang bahagia sakinah, mawadah dan rahmah,” tutur Ketua Grand Opening SKS 2019, Ruhulhaq Al Barqi. []

Reporter: Kukuh Subekti