Kapolres Buka Puasa Bersama Anak Yatim

0Shares

KARANGANYAR – Jajaran Polres Karanganyar dan Bhayangkari berbagi kasih bersama keluarga besar Pondok Pesantren Ilyas, Rabu (15/5). Mereka bercengkrama dalam suasana buka puasa bersama.

“Buka bersama anak yatim piatu ini sebagai sarana berbagai rezeki dan kebahagian bersama orang yang membutuhkan kasih sayang,” kata Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Effendi. Dikutip krjogja.

Selain buka puasa bersama, juga dilakukan pemberian bantuan berupa sembako dan santunan kepada 70 anak yatim. Menurutnya, momentum tersebut sangat tepat dilakukan di bulan suci. Berbagi kasih bersama anak yatim dinilai efektif dalam membangun komunikasi dan bersilaturahmi dengan masyarakat.

“Kegiatan ini membangun komunikasi dan silaturahmi. Harapannya supaya anak-anak mendapat motivasi dan semangat baru,” ujarnya.

Sementara itu guna mengantisipasi maraknya peredaran uang palsu, Kapolres mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan. Kapolres menuturkan, memasuki minggu kedua bulan Ramadan, belum ada laporan tentang peredaran uang palsu di Karanganyar.

“Meski demikian, kita imbau masyarakat untuk tetap hati-hati saat melakukan transaksi, terutama para pedagang. Selain itu, kita juga melakukan patrol memantau hal ini. Jika memang masyarakat menemukan ada indikasi peredaran uang palsu, segera laporkan untuk segera diambil tindakan hukum,” tandasnya. []