Sungai dan Sumur Mengering, ECR Berikan Bantuan Air Bersih di Grobogan

0Shares

GROBOGAN, (Pancaran.net) – Setelah melakukan aksi sosial dengan mengirimkan bantuan air bersih di beberapa wilayah di Wonogiri dan Gunungkidul, lembaga sosial kemanusiaan Emergency and Crisis Respon (ECR) kembali memberikan bantuan air bersih di wilayah kekeringan, Kamis, (26/9/2019).

Dalam aksi sosial kali ini, relawan ECR memberikan bantuan 25 tangki air bersih untuk warga desa Dayu, Kradenan, Grobogan.

Kepala desa Dayu Moch Fadli Andrianto mwngaku sudah beberapa bulan yang lalu warganya kesulitan untuk mendapatkan air bersih akibat kemarau panjang.

“Di desa ini, sejak bulan Mei lalu mata air sumur warga dan bahkan sungaipun sudah mulai mengering, warga kami harus bersusah payah mencari sumber air dan beli pun dari jasa mobil tangki harus antri karena satu sumber di ambil untuk beberapa desa,” katanya.

Ia pun bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan ECR untuk desanya, menurutnya kegiatan tersebut sangat meringankan penderitaan warga yang saat ini sedang mengalami ujian.

Sementara itu, sekjen ECR Toha Abu Faris berterimaksih kepada semua pihak yang ikut membantu program penyaluran air bersih di wilayah terdampak kekeringan di wilayah Jawa Tengah.

“Alhamdulillah program pemberian air bersih dapat terlaksana, terima kasih buat para donatur yang telah memberikan donasinya, insyaallah kita akan terus memberikan bantuan air bersih kepada mereka yang membutuhkan,” ungkapnya.

Selain memberikan bantuan air bersih, ECR juga memberikan bantuan berupa sarung untuk mushola dan masjid di desa Dayu, Kradenan. []

Reporter: Ristyan A