Teh Khadija Ketuk Hati Jamaah: Berjuang Bebaskan Bumi Palestina

0Shares

SOLO, (Pancaran.net) – Teteh Khadija melalui Yayasan Khadijatee Foundation mengetuk hati para jamaah pengajian muslimah Kajian Humaira untuk membebaskan bumi Palestina dari cengkraman zionis Israel. Pada kesempatan itu jamaah yang hadir di Masjid Nurul Iman Kalitan (26/09) lebih dulu dijelaskan tentang makna bumi Palestina bagi umat Islam.

Teh Khadija di awal keterangnya tentang Palestina lebih dulu mengisahkan tentang keberadaan Masjidil Aqsa. Masjidil Aqsa merupakan masjid kedua yang Allah bangun di muka bumi setelah Masjidil Haram, jarak pembangunan masjid Aqsa  dan Masjidil Haram menurut keterangan Rasullullah adalah 40 tahun. Masjid Al Aqsa yang terletak di Baitul Maqdis daerah yang suatu saat nanti akan menjadi tempat berkumpulnya manusia ketika tiba di hari dibangkitkannya manusia yakni di Padang Mahsyar.

“Nabi Shallallahu A’laihi Wa Sallam memerintahkan datanglah, datang engkau ke sana, datang tegakkan shalat di sana jika engkau tidak bisa datang kirim apapun yang kalian bisa agar Masjid Al Aqsa terang. Karena, selalu dibawah penjajahan dan mau diratakan, dibumi hanguskan. Sebab, menurut mereka (penjajah-Red) di dalamnya ada Kerajaan Solomon atau Nabi Sulaiman,” jelas Teteh Khadija.

Lebih lanjut Teteh Khadija mengatakan jika kita umat Islam Indonesia ikut berjuang, berkontribusi jangan sekedar hati kita merasa kasihan kepada saudara-saudara kita di Palestina. Karena mereka (saudara-saudara muslim di Palestina-Red) menganggap hal tersebut tidak layak dikasihani melainkan sudah kewajiban mereka di hadapan Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Ini bentuk solidaritas kita sebagai satu tubuh, sebagaimana yang Nabi Muhammad pernah katakan jika saudaramu kaum muslimin merasa kesusahan maka engkau akan merasakan susahnya.

“Mereka susah nih menjaga tanahnya para nabi, mereka susah menjaga masjidnya Allah ya kita ikut karena kita satu tubuh,” katanya.

Pada sesi akhir kajian para jamaah diberi kesempatan untuk melihat kondisi warga Palestina beserta kondisi tanah Palestina melalui foto-foto dokumentasi kegiatan Khadijatee Foundation. Wilayah Palestina semakin menyempit karena tanah-tanah mereka direbut paksa oleh negara Israel. Terutama setelah Bangsa Israel menyebut Yerusalem sebagai ibukota negaranya. []

 

Reporter: Kukuh Subekti