Fokus Kirim Air Bersih ke Daerah Kekeringan, ECR Bagikan Bak Penampungan

0Shares

GUNUNGKIDUL, (Pancaran.net) – Lembaga sosial kemanusiaan Emergency and Crisis Response (ECR) terus melakukan aksi sosial kemanusiaan di wilayah Wonogiri dan Gunungkidul, kali ini, ECR mengirimkan bantuan air bersih dan bak penampungan air berukuran 6000 liter di dusun Bendungan, Songbanyu, Girisubo, Gunungkidul, Selasa, (24/9/2019).

Korlap aksi, Toha Abu Faris menungkapkan bahwa ECR akan terus melakukan aksi sosial kemanusiaan di wilayah terdampak kemarau panjang yang saat ini menimpa wilayah Jawa Tengah khususnya Wonogiri dan Gunungkidul.

“Kita akan terus melakukan aksi seperti ini, terutama soal pengiriman air bersih yang saat ini sangat dibutuhkan oleh warga, bahkan kemarin di beberapa wilayah Gunungkidul warga harus menjual hewan ternaknya untuk mendapatkan air bersih yang digunakan untuk kebutuhan sehari hari,” katanya.

Toha juga berterimaksih kepada seluruh donatur yang terus memberikan suport kepada program program sosial kemanusiaan ECR.

“Semoga apa yang diberikan donatur kepada warga mendapatkan pahala kebaikan, terimaksih juga terus ikut membantu dan memberikan suport atas program program dari ECR,” ungkapnya.

Sementara itu, Kadus dusun Bendungan Suroto bersyukur atas apa yang diberikan ECR untuk desanya. Pasalnya, kemarau panjang yang menimpa dusun Bendungan dan sekitarnya membuat warganya kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

“Saya berterimakasih kepada ECR yang telah mengabulkan permintaan warga kami untuk di buatkan bak penampungan air,” katanya.

Bak air berukuran 600 liter itu rencananya akan dimanfaatkan oleh 38 Kepala Keluarga di dusun Bendungan, saat ini bak air tersebut di tempatkan di musola Al Muttaqin dan juga dipakai untuk kebutuhan beribadah warga. []

Reporter: Ristyan A