Solopeduli Bersama FKMSM Adakan Pengobatan Gratis dan Salurkan 30 Tanki Air Bersih

0Shares

SUKOHARJO, (Pancaran.net) – Solopeduli menjalin kerjasama dengan Forum komunikasi Masyarakat Sukoharjo Makmur (FKMSM) mengadakan acara pengobatan gratis serta penyaluran 30 tanki air bersih. Penyaluran bantuan air bersih berlangsung di Dukuh Watu Lumbung RT01/ RW10 Desa Watu Bonang, Tawangsari,Sukoharjo, pada Ahad (22/9).

Kegiatan pengobatan gratis ini berlangsung sejak pagi hingga siang hari di rumah carik setempat, Mardiyono. Warga yang hadir sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Warga setempat rata-rata mengeluhkan rasa pegal linu di badan.

“Bersamaan dengan Acara pembukaan dan pengobatan gratis, kemarin kami menyalurkan 3 tangki di  Dukuh Watu Lumbung, Desa Watu Bonang Kecamatan Tawangsari Sukoharjo,” kata Kepala Area, Solopeduli Sukoharjo, Sumarno kepada wartawan.

Selanjutnya kegiatan pengobatan gratis, diteruskan dengan aksi penyaluran air bersih sebanyak 27 tangki yang tersisa diberbagai titik yang mengalami bencana kekeringan di Kecamatan Tawangsari, Sukoharjo.

Sholeh yang juga seorang mudin di Desa Watu Bonang merasa bersyukur dan berterimakasih atas kepedulian dari Solopeduli dan FKMSM. Pasalnya daerahnya sedang mengalami bencana kekeringan dan membutuhkan bantuan air besih.

“Kami mengucapkan banyak terima terima kasih kepada Solopeduli dan FKMSM atas terlaksananya kegiatan tersebut, semoga untuk kedepannya Solopeduli selalu menebarkan manfaat dan kebaikan bagi warga yang kurang mampu. Kami sangat mendukung dan mengapresiasi,” ujarnya. []

Reporter: Kukuh Subekti