Berikan Layanan Kesehatan Gratis, ECR Kawal Baksos CO2 Trail Advanture

0Shares

KARANGANYAR, (Pancaran.net) – Emergency and Crisis Response (ECR) ikut menyemarakan kegiatan baksos pembangunan Masjid An-Nur, Desa Bangsri, Karangpandan, dengan dengan mengirimkan satu mobil rescue dan anggota tenaga medis, Ahad, (22/9/2019).

Baksos yang diselenggarakan oleh komunitas Trail CO² Karanganyar tersebut diikuti oleh komunitas pecinta motor trail Soloraya dan bikers dari luar kota.

Kegiatan baksos tersebut, diawali dengan lomba untuk melewati tanjakan ekstrim berhadiah dan diikuti puluhan kelompok bikers.

“Kami dari tim ECR bersama-sama dengan tim medis lainnya di sini membantu dalam menyediakan mobil Rescue, ambulan dan perlengkapan kesehatan,” kata relawan ECR Galih Setia Adi.

Bantuan medis dari ECR itu, digunakan untuk antisipasi dan menjaga peserta lomba trail yang mengalami cidera atau luka di area lomba karena medan tanjakan sangat ekstrim.

Selain menyediakan layanan medis, relawan ECR juga memberikan bantuan alat sholat untuk Masjid An-Nur, berupa sarung yang secara simbolis diberikan kepada takmir masjid dengan harapan bisa memberikan kemudahan bagi musafir yang istirahat dan shalat di masjid tersebut. []

Reporter: Ristyan A