Pelantikan Pemuda Muhammadiyah: “Maju Bersama, Pemuda Berjaya, untuk Solo Berkemajuan”

0Shares

SOLO, (Pancaran.net) – Pemuda  Muhammadiyah (PM) Kota Surakarta telah resmi dilantik, acara pelantikan berlangsung pada Jumat malam (20/9) di Gedung Balai Muhammadiyah Surakarta. Pelantikan PM Surakarta ini mengambil tema besar “Maju Bersama, Pemuda Berdaya untuk Solo Berkemajuan”.

Pengurus PM Surakarta yang dilantik ini merupakan hasil dari Muktamar ke XVII PM Surakarta. Total Pengurus PM Surakarta periode 2019/ 2022 ada 45 orang yang masing-masing memiliki background profesi yang berbeda seperti dokter, guru, seniman, pengusaha. Hadir dalam kesempatan tersebut sejumlah tokoh penting Muhammadiyah Surakarta dan Jawa Tengah seperti Ketua PDM Solo sekaligus Ketua MUI Solo, KH Subari, Politisi Partai PAN sekaligus senior PM Solo, Umar Hasyim, Rektor Institut Teknologi Sains dan Kesehatan PKU Surakarta (ITS PKU) Surakarta, Weni Hastuti dan Ketua Umum Pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah ( Ketum PWPM) Jawa Tengah, Eko Pujiatmoko.

Ketua Umum Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Surakarta periode 2014/2018, Suyanto dalam pidato perpisahannya mengatakan jika Kota Surakarta memiliki banyak sekali dinamika sosial, politik dan keagamaan dan ini merupakan tantangan  bagi segenap pengurus PDPM Surakarta periode 2018/2022.

“Kami berharap di Kota Surakarta, kota yang kecil ini, banyak dinamika dari sisi keagamaan, sosial, dan politik maupun pendidikan maka menjadi tantangan dalam melaksanakan agenda-agenda organisasi, di samping problem-problem internal” kata Suyanto dalam pidato perpisahannya di hadapan puluhan hadirin yang memadati aula Gedung Dakwah Balai Muhammadiyah Surakarta.

Selanjutnya Ketum PDPM Surakarta periode 2018/ 2022, Reynal Falah mengungkapkan jika pihaknya akan berusaha melanjutkan kinerja organisasi dengan sprit “Maju Bersama, Pemuda Berjaya untuk Solo Berkemajuan”. Pada kesempatan itu dia mengisahkan saat awal Muhammadiyah berdiri. Saat itu Kyai Ahmad Dahlan mendirikan sekolah bukan dimulai dari bangunan sekolah bagus namun dari rumahnya, yang dirawat dan diperjuangkan.

“Kita adalah pejuang sekaligus pemenang yang senantiasa mengisi gelanggang perjuangan” kata Reynal dalam sambutan perdananya sebagai seorang Ketum PDPM Surakarta yang baru. []

Reporter: Kukuh Subekti