Longmarch Ukhuwah Umat Islam Klaten Diikuti Ratusan Peserta

0Shares

KLATEN, (Pancaran.net) – Longmarch Ukhuwah dalam rangka menggalang kekuatan umat Islam untuk Indonesia lebih maju di Masjid Raya Klaten, Jum’at, (20/9/2019) dihadiri ratusan umat Islam Soloraya.

Aksi yang diinisiasi oleh Aliansi Laskar Islam Klaten tersebut dimulai pukul 14.00 Wib dengan mengambil rute start Alun Alun Klaten lalu Makodim kanan kemudian Stadion Trikoyo, Simpang Empat Pandan Rejo lalu menuju SMPN 6 dan berakhir di Masjid Raya Klaten.

Massa yang berjumlah sekitar 800 peserta tersebut kemudian berkumpul di halaman Masjid Raya Klaten untuk mendengarkan orasi  dari atas mobil komando.

“Longmarch dalam rangka merajut tali silaturahmi dan dalam memberikan pesan peringatan kepada kita, hendaklah kalian mempersiapkan diri sesuai dengan kemampuan kalian,” kata ketua Aliansi Laskar Islam Klaten ustadz Sugiyanto.

Sementara korlap longmarch ukhuwah ustadz Handoko mengatakan bahwa saat aparat keamanan kurang tegas dalam memberantas penyakit masyarakat yang berada di Klaten.

“Sementara di Klaten masih banyak kemaksiatan seperti togel dan segala macam,” ungkapnya.

Ia juga menyoroti sikap pemerintah yang dianggapnya kurang berpihak kepada rakyat kecil, seperti permasalahan KPK, kasus bencana asap di Riau hingga gejolak yang terjadi di bumi mutiara Papua.

“Kalau pemerintahan saat ini kurang begitu tegas seperti permasalahan di Papua, dan banyak yang harus diselesaikan, mendesak pemerintah bersikap adil dan menjaga independensi KPK,” pungkasnya.

Dalam longmarch ukhuwah tersebut, peserta mengunakan atribut bendera tauhid dan merah putih serta bendera ormas Islam seperti FKAM, Ansharu Syariah, LUIS, FPI, FJI dan Kokam. []

Reporter: Ristyan Ari