Komunitas Islam Bagikan 800 Porsi Makanan ke Rutan Kelas 1A

0Shares

SOLO, (Pancaran.net) – Hari Jum’at merupakan salah satu hari yang istimewa dalam Islam, di hari tersebut, Allah memberikan banyak pahala bagi mereka yang berbuat baik hingga menjadi hari yang mustajab untuk mereka yang berdoa.

Seperti halnya yang dilakukan sejumlah komunitas umat Islam Soloraya yang melakukan aksi sosial dengan membagikan makanan secara gratis kepada warga binaan Rutan Kelas 1A Surakarta, Jum’at, (20/9/2019).

Korlap aksi berbagi makanan Muhammad Nur Syawaludin mengatakan bahwa dalam aksi yang dimulai sejak pagi tersebut, pihaknya membawa makanan berjumlah 800 porsi.

“Waroeng Murah, Sumringah, Warung Ikhlas, Melangkah Dengan Sedekah (MDS), dan Pemuda Hijrah membawa makanan sekitar 800 porsi dengan menu nasi liwet dan tongseng,” katanya kepada Pancaran.

Sebelum membagikan makanan gratis, Mas Nur sapaan akrabnya menjelaskan bahwa para narapidana dikumpulkan di masjid Rutan untuk mengikuti tausiyah oleh ustadz Arifin Badres.

“Kegiatan kajian tausiyah ustadz  Arifin badres, kemudian membagikan roti dan makanan, yang ikut sekitar pengajian 200 orang,” ungkapnya.

Mas Nur yang juga Owner Waroeng Murah tersebut menyebut kegiatan sosial rencananya akan dilakukan rutin setiap bulan sekali, guna memberikan pendampingan bagi narapidana yang ingin berhijrah menjadi lebih baik paska bebas dari hukuman penjara.

“Untuk merangkul para napi yang ingin hijrah, kita mengakrabi mereka, jadi dan rencananya kegiatan ini satu bulan sekali agar mereka yang benar-benar ingin taubat kita dampingi mereka,” ujarnya.

“Tadi ada juga salah satu napi yang datang ke kita tanya tanya tentang kegiatan waroeng murah, dan insyaallah setelah keluar akan ikut bergabung dengan kita,” tandas Mas Nur. []

Reporter: Ristyan Ari